Friday, February 25, 2005

April 26 #2 title

Keinginan untuk segera menulis proposal skripsi semakin bergejolak rasanya setelah saya membaca bukunya Hernowo yg berjudul “Andaikan Buku itu Sepotong Pizza.” Disitu ada beberaapa tulisan yg meng-highlight tentang betapaa kurang gregeetnya kebanyakan skripsi ditulis. Ya juga sih..haal itu bisa disebabkan beberapa faktor, salah satunya adalah kurang mendalamnya pengetahuan atau wawasan si penulis skripsi ttg tema yg diangkatnya. Bagaimana mkn dia bisa menyajikan tulisan yg enak dibaca, mengalir dan memenuhi kaidah “reasoning” (penalaran) jika ia sendiri berpengetahuan dangkal ttg temaa yg ditulisnya?
‘tring!’ ini sebab akhirnya aku milih tema ttg writing
So…aku jd mikir ulang judul yg telah dibicarakan pada Bu Emi. Iya gitu aku dah paham ttg Critical Thinking? Klo Bu Emi sih, …you can say that again! Beliau mah T.O.P B.G.T dech . Nah, aku jadi kepikiran u/ nulis ttg “reading and writing process yg fun” atau “reading and writing, their contribution to each other” Pokoknya it has something to do with reading and wrting dech! O.K I think it’s over.
Aduh maap ya Bu Emi! Bukan maksud hati me-neglect-kan saran Ibu…tapi kayaknya ga jadi ngambil tema critical thinking sbg tema skripsi. Tapi InsnyaAllah penjelasan dan pengalaman saat ikut kelas Ibu dulu ditambah buku yg Ibu beri pasti akan mempunyai kegunannya sendiri saat aku mulai nulis skripsi.
‘tring!’ judul: Reading and Writing: The Process of Using Both Right and Left Brain
tapi kayaknya msh terlalu umum, blm menyiratkan pertanyaan yg akan diteliti.
:( Pusing….rieut…dizzy…confused…
Justru disinilah tempatnya aku bisa memaknai kepusinganku. Artinya aku hrs mencoba menguraikan apa yg menjadikan aku pusing, cara2 yg mungkin bisa aku ambil untuk menghilangkan pusing itu and so on..
^_^ Reading and Writing: Combining Those Activities to Enhance Self-potention *potensi diri gitoo lho…* (A Descriptive Analytic Study at SMUN….)
Yup….kayaknya that’s a good idea…Paling tidak itulah yg dapat dihasilkan skrg ini. I hope it will last forever. I mean, I don’t have to alter the topic because the deadline is coming.
JUNE…..
Hoping that you come soon
Receiving congratulations for my birthday
But…Oo…June
When you are even this close
I get nervous for the proposal has
Not been approved
*Mmh..boleh juga neh bikin syair..*
‘tring!’ Udah nih dapet judul…tinggal menentukan langkah2 yg harus dilakukan.
having better understanding in qualitative research *bisa ga ya, pinjem buku k P’ Chaedar or P’ Abu*
searching prior search relating to the topic *internet deui..internet deui…ka jurusan wae ah*
jgn lupa menuliskan apa2 yg sudah kamu dapetin especially in English (iya dunks..malu ah sbg EFL student)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home