Thursday, July 14, 2005

Kuisioner Buat Blogger IMB di Luar Negeri

Remember that I am working my research paper? This is a question for you all to support my data. Please, write down your answer in comment system...thank very much. Hoping Allah will give you better
Mengapa Anda tidak sering menulis posting dalam bahasa Inggris?
Keep praying for me... ^_^

8 Comments:

Blogger cikubembem said...

Mengapa aku membuat blog? Karena aku pengin menyampaikan ide2ku yang aku pelajari dalam kehidupanku dan menyampaikannya kepada orang lain. Katanya sih, orang biasa itu adalah orang yang belajar dari pengalamannya sendiri, orang jenius itu adalah orang yang belajr dari pengalaman orang lain. Jadi aku pengin dengan membaca blogku, orang bisa belajar dari pengalaman hidupku atau pengalaman hidup temanku yang aku tulis dalam blogku.

Oleh karena itu, blogku bukan merupakan online diary. Sebisa mungkin aku menghindari postingan tentang kejadian sehari2 dalam hidupku. Tapi terus terang ini susah. Apalagi mengingat hidupku itu menurutku sangat menarik :) , banyak kejadian2 seru yang bisa diceritakan.

Akhirnya aku memberi batasan, OK aku bisa posting diary, tapi bukan curhat, bukan masalah pribadi. jadi akhirnya aku kadang2 posting tentang kisah2 seru, yang bertujuan memberi informasi kepada khalayak umum, bahwa pelajar di Jepang (yang identik dengan penerima beasiswa, sapa gitu lho yg mau sekolah di Jepang pake biaya sendiri, negara termahal didunia, kanji pula) tidak selamanya serius melulu.

Mengingat point pertama tujuan blog ini dibuat, maka aku memilih untuk tidak pernah menggunakan bahasa Inggris 100% dalam sebuah postingan. Kenapa? Karena blog ini bertujuan untuk menyampaikan sesuatu kepada orang lain. Orang lain siapa yg menjadi tujuanku? Mengingat teman2 bloggerku it adalah orang2 indo (mostly), maka orang2 indo inilah target pembacaku. For that reason, aku memilih postingan dalam bahasa Indonesai.

Memang tidak dipungkiri kadang aku memasukkan bahasa Inggris, bahasa Jepang dan bahasa Jawa... mengingat kadang aku sendiri tidak bisa memisahkan untuk berbicara dan menulis dalamm 4 bahasa itu.

Andian Ari Anggraeni
Graduated from Chemical Engineering UGM
Panasonic Scholarship Student 2004
Currently studying in Biotechnology master degree, Mie University Japan

July 14, 2005 10:20 AM  
Blogger Ya said...

alasannya adalah karena saya tidak bisa berbahasa inggris.itu saja.lagipula isi blog saya bukan sesuatu yang penting, yang bisa memberi kontribusi untuk orang banyak. isi blognya hanya sekedar mengeluarkan uneg2 yang ada dikepala. makanya terkadang saya justru lebih cenderung memakai bahasa jepang. jadinya gak dibaca oleh orang lain pun its ok.

July 14, 2005 10:40 AM  
Blogger im4y said...

mula2nya seh, sebagian dari tujuan mbwt blog tuh pingin improve my bahasa 'english' juga seh. tapi, lama2 rada males, coz klo pingin nulis spontan gitu yah, kadang2 kudu mikir dulu. kan kadang juga ada yang rada2 susah tuk diekspresikan dalam 'english'. lagian klo pas pingin mbanyol2 gituh, bingungkan ngebwtnya? :P hehee hehee bilang aja lom expert bener 'english'nya :P
walhasil.. ya udah, klo pingin nulis in 'english' ya tinggal nulis. klo lagi ga mood ya engga. yang penting kusuka tuk nulis n ngebacanya. tapi prasaan sekarang ga pernah lagi deh nulis in 'english' :)

July 16, 2005 6:19 PM  
Blogger Dini said...

alo roel yang lagi struggle sama skripsinya...jawabannya simple aja...gak pede sama bahasa inggrisnya, eh biar keliatan optimis ya pake kata belum deh...sorry cuma segitu, gak ada alasan laen, paling ya tergantung mood aja...just as simple as that, hehe... Semoga sukses ya :)

July 16, 2005 8:44 PM  
Blogger Lisa said...

Hallo...
Assalamualaikum Roel...

Kayaknya alasan saya gak pake bahasa Inggris di blog saya sama aja sama yang lain deh. Merasa kurang pede dengan kemampuan berbahasa Inggris sendiri. Rasanya lebih mudah menulis dengan bahasa sendiri, tanpa harus sibuk mikir dulu.. hehehe. Sayang banget memeng ya, padahal ini juga bisa dijadikan kesempatan buat mengasah keterampilan berbahasa Inggris.

Semoga sukses buat Roel...

July 17, 2005 9:47 AM  
Blogger rieska oktavia said...

blog saya berjudul lintasan. dan lintasan pikiran itu masih dalam bahasa indonesia. malah banyak macetnya pas nulis pake english.

kali karena pake englishnya juga belum lama, udah gitu disini masih banyak berjapanese, jadi belum comfort sama bahasa itu untuk menulis selain keperluan sekolah
*ngaku juga, di sekolah pun masih susah banget buat tulisan (report, paper, dll) karena masalah bahasa ini*

sebenernya ada satu blog lain yang ditulis dalam bahasa inggris. tapi ya itu, belum rajin dan konsisten untuk nulis...

July 17, 2005 12:06 PM  
Blogger Jasmijn & Hannah said...

Mmm...blog ini dibuat khusus supaya temen dan sodara bisa tahu tumbuh kembang anak2 saya, supaya nggak usah nulis berkali2 balesin email2 temen/sodara di indo. Tapi saya sdg coba buat juga yg berbahasa Inggris, supaya bhs Inggris saya nggak makin luntur :)

July 17, 2005 11:44 PM  
Anonymous Anonymous said...

Looking for information and found it at this great site... Webserver programmieren once upon a mattress shoes buy zithromax Black oudoor porch rocking chairs hezekiah walker and divorce

February 15, 2007 5:39 AM  

Post a Comment

<< Home